Jumat, 26 Agustus 2016

Review Kelebihan dan Kekurangan POLYGON RAYZ Sepeda Fulsus



Review Kelebihan dan Kekurangan POLYGON RAYZ Sepeda Fulsus

Disela-sela kesibukan bisnis di dunia maya, muncul keinginan untuk berbagi pengalaman selama saya menggunakan sepeda gowes. Yang saya ingin sampaikan adalah POLYGON RAYZ 1 barangkali goweser berminat membeli baru atau seken mungkin pengalaman saya sedikit membantu.

Secara umum sepeda ini cukup bagus bagi pemula yang ingin melibas berbagai medan yang tidak terlalu ekstrim. Dari awal keinginan untuk membeli sepeda saya sudah tertuju pada sepeda FULSUS apa itu fulsus? Bukan fulus lho, fulsus itu Full Suspension ah kurang lebih yaitu ada suspensi pada ban depan dan belakang. Nyaman juga ni Rayz memang nyaman kalau untuk jalan pedesaan atau melibas jalan-jalan bebatuan. Cuma yang menjadi catatan sepeda ini felknya bukan double wall jadi ya kalau maksain semi downhill bisa hancur tuh felk.

Jada saran saya kalau bagusnya felk di upgrade pakai double wall, trus juga ruji sepeda ini masih besi, jadi kalau sering-sering dipakai touring waduh felk sudah berubah bentuk meleyot, alhasil harus sering stel felk, solusinya ya ganti pakai ruji stainless katanya sepaket ban depan belakang 60rb, soale kalau yang besi bawaannya kalau distel nyusahin orang sering patah.

Kalau masalah stang atau handle bar bawaannya wah ini wajib di upgrade, alhmadulillah punya saya sudah saya upgrade stem dan handle barnya pake stem nukehead dan handle bar UNITED yang polos namanya JBAR, murah ko belinya di toko online sepeda MANNA BIKE Jogja memang toko yang satu ini terkenal murah dan laris stoknya juga banyak, Cuma 110rb kalau ga salah, kalau di Magelang ya jelas lebih mahalll, kalau stemnya saya beli seken di OLX masih mulus.

Trus ban RAYZ 1 ini ukurannya 26 inchi jadi kurang garang, kalau upgrade ya harsu beli baru cari yang ukuran 27 inchi.

Yang paling saya sukai RAYZ ini masya Allah kalau diajak turun jago banget, jadi kalau star bareng-bareng turun tanpa pancal sepertinya RAYZ juaranya, gleserrrrr glindinggg.

Yang paling repot kalau sepeda ini di ajak nanjak terjal masya Allah, mending g usah dipaksain daripada sepedanya rusak, ya g kuat per roda belakang menjadi beban tersendiri.

Saran kalau sepeda mau diajak trek nanjak jangan pakai sepeda suspendi depan belakang, atau pilihan terbaik suspensi yang ada kuncinya semua.

Sudah paham toh, dah ya mau kerja lagi…. Mayan 5 menit dah lewat, ya kerjaane biye ngetik jadi rodo cepat ngerampungke…

Istiqomahnya team bagoese…

Ni foto-foto kenangan qu



0 komentar:

Posting Komentar